Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari-hari (Setiap Hari)

Niat Puasa Ramadhan Setiap Hari
Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari-hari

Postingan ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas tentang niat puasa sebulan untuk bulan ramahdan yang dilakukan pada hari pertama ramadhan.

Pada postingan kali ini, penulis (Dedi Suarna) akan berbagi mengenai bacaan niat puasa wajib di bulan ramadhan. Semoga postingan ini dapat membantu sahabat blog Mom and baby khususnya dan umumnya untuk para pembaca lainnya.

Saya sampaikan bahwa isi dari postingan ini, Saya dapatkan dari sumber kitab-kitab kuning seperti kitab kasyifatussaja (safinah) dan kita fikih lainnya seperti kitab Fathul Mu'in.

Niat Puasa Ramadhan untuk Setiap Hari

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانِ هَذِهِ السَّنَةِ لِلَّهِ تَعَالَى
Saya berniat puasa pada hari esok untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Ta'ala.

Disunnahkan untuk menambahkan kalimat imanan wahtisaban setelah membaca hadzihi sanati, seperti pada bacaan berikut.

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانِ هَذِهِ السَّنَةِ إيمانًا واحتسابًا لِلَّهِ تَعَالَى
Saya berniat puasa pada hari esok untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini dengan iman dan kerelaan karena Allah Ta'ala.

Sudah Tahu Bacaan Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari-hari?

Jangan lupa untuk melakukan niat atau membaca niat puasa ramadhan setiap hari dimalam hari. Walaupun kita sebelumnya sudah membaca niat puasa sebulaneun atau satu bulan penuh yang sudah dibacakan pada malam pertama bulan ramadhan.

Dengan adanya niat puasa ini, kita dapat berpuasa sesuai dengan syariat islam dan ilmu fiqh yang jelas karena bersumber dari kitab dan para ulama. Wallahu 'alam