Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas yang Wajib Anda Ketahui

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas - Seorang blogger tidak hanya memiliki hobi menulis saja melainkan harus dapat memperhatikan tulisan yang ia tulis.

Tulisan berkualitas adalah tulisan yang mengacu pada kaidah SEO Friendly. Teknik tulisan seperti ini wajib diketahui oleh seorang blogger terutama bagi anda yang baru terjun menjadi seorang publisher.

Jika artikel sobat ditulis dan dirancang dengan kaidah SEO, maka dapat dipastikan artikel sobat akan muncul pada halaman mesin pencarian google dan itu menjadi nilai unggul blog atau website sobat.

Blog Mom and Baby kali ini akan membagikan beberapa tips bagaimana cara menulis artikel sesuai dengan kaidah SEO Friendly. Oleh karena itu silakan simak artikelnya baik-baik.

Berikut Ini Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Berikut ini beberapa cara untuk menulis artikel SEO friendly yang berkualtas menurut versi admin blogmomandbaby.com.

1. Menentukan Judul yang Relevan

Judul yang relevan adalah judul yang sedang dicari oleh semua orang pada saat itu. Sobat bisa mengetahui hal tersebut salah satunya dari google trends secara gratis. mulai dari apa yang sedang viral, dibutuhkan setiap orang, dan lain sebagainya.

Jadi, jika sobat membuat postingan tanpa memikirkan dahulu mengenai kebutuhan semua orang pada saat itu yang ada sobat hanya membuang-buang waktu dalam membuat sebuah artikel bahkan sampai dipastikan artikel yang telah dibuat sobat tidak pernah ada yang mencarinya.

2. Tulis Keyword Sesuai dengan Judul Artikel

Jika sobat perhatikan pada artikel postingan ini, maka judul utama dan keyword html memiliki kata yang sama. Inilah yang dimaksud dengan Optimasi dari SEO itu sendiri.

Keword yang dibuat juga tidak terpisahkan oleh kata-kata lain sehingga dengan cara ini google tidak akan merasa kesulitan dalam mencari artikel yang akan disajikan pada setiap orang yang membutuhkan pada saat itu.

3. Pastikan pada Paragraf Pertama Postingan Mengandung Keyword

Kalau kita perhatikan pada paragraf postingan ini, yaitu diawali dengan kata "Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas" yang ditulis mencolok. Artinya artikel ini tidak terlepas dari keyword sesuai dengan kaidah SEO Friendly.

Pastikan sobat paham pada poin ini, jadi saya tidak akan membahasnya secara mendetail lagi dan mencoba berpindah pada poin cara menulis artikel SEO selanjutnya.

banner

4. Menyajikan Gambar Sesuai dengan Tema Artikel

Menyajikan gambar pada sebuah postingan merupakan hal yang paling utama pada sebuah artikel. Mengenai berapa jumlah gambar pada artikel? Yaitu minimal satu gambar yang dapat mewakili semua poin yang ada didalam artikel sobat.

Disisi lain kita juga harus dapat memperhatikan gambar yang akan kita simpan pada artikel sebelum dipublish. Nah, disinilah kita harus berhati-hati dalam mencari gambar. Sebab kita tidak pernah tahu gambar tersebut memiliki hak cipta atau tidak.

Tapi sobat jangan khawatir, banyak situs yang menyediakan ribuan gambar gratis yaitu salah satunya di Pexels. Silakan sobat kunjungi dengan memilih Pexels pada bagian Tools yang ada pada bagian footer paling bawah blog Mom and Baby.

Baca Juga: Tes Gambar AMP Postingan dengan Mengunakan Kode HTML WebP

5. Tulisan Artikel yang Sistematis

Pada poin terakhir ini mengenai cara penulisan artikel secara sistematis. Maksudnya dari penulisan judul sampai dengan penutup ditulis menggunakan kode html h1 sebagai judul, h2 sebagai sub judul, h3 sebagai poin dari beberapa judul, dan h4, h5, h6 bila diperlukan.

Pembuatan sebuah artikel dapat dilakukan melalui mode tampilan HTML. Dengan demikian postingan artikel sobat akan tertata rapih dan terstruktur serta sesuai dengan kaidah SEO Friendly.

Kesimpulan

Kesimpulan dari postingan ini adalah seberapa rajin kita membuat artikel yang akan dipublish kalau kita tidak memperhatikan teknik bagaimana cara penulisan artikel menurut SEO (Search Engine Optimization).

Disisi lain semua pekerjaan sobat tidak akan memperoleh hasil yang memuaskan bahkan sampai membuang-buang waktu sedang status sobat sendiri sebagai publisher yang sedang bersaing dengan para blogger lainnya.

Baca Juga: Strategi Cara Membuat Blog Berkualitas

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar