Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Tips Daftar AdSense Baru Setelah kena Banned

Daftar isi:

Adsense adalah bagian dari perusahaan google yang menyajikan tempat iklan untuk para pengiklan, dan biasanya blog yang sudah dimonet oleh Google AdSense itu blognya bisa menampilkan iklan. Sudah jelas ini menjadi sebuah keuntungan bersama baik google, publisher, ataupun pemasang iklan.

Namun demikian ada juga yang sudah punya akun AdSense tapi iklan tidak kunjung tampil. Hal ini tentu membuat blogger atau publisher merasa riskan dengan tidak tampilnya iklan adsense di blognya sehingga dampaknya penghasilan terus turun hingga samapi angka nol, Bahkan yang lebih parah akunnya terbanned.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Tips Daftar AdSense Baru Setelah kena Banned. Tentu dengan adanya tips ini, harapannya saya semoga bisa membantu dan memberikan manfaat buat anda.

Penyebab Turunya Penghasilan

Ada beberapa penyebab yang bisa menjadi turunnya penghasilan atau iklan tidak muncul di blog kamu, yaitu sebagai berikut.

1# Akun adsense kena banned

Akun yang terbanned biasanya ditandai dengan tidak tampilnya iklan pada blog, tadinya blog terdapat iklan jadi mendadak tidak ada iklan yang tayang.

Ada dua kemungkinan yang meyebabkan iklan tidak muncul, pertama anda lupa menonaktifkan ekstensi adblocker. Kedua, tidak ada iklan yang muncul dikarenakan anda lupa memasang kode ads google. Ketiga, akun google adsense kamu terbanned.

2# Artikel copas

Artikel hasil copas mentah-mentah tentu sangat rawan terbanned. TOS yang ada di adsense mungkin kamu langgar dan tidak kamu sadari.

Copas bukan berarti tidak boleh, kamu harus dapat mengubah kata-kata yang ada dipostingan yang akan direwrite atau tulis kembali. Namun, jika anda kesulitan membuat sebuah artikel yang mengharuskan publish artikel tiap hari, Maka solusi yang mungkin bisa membantu adalah menggunakan tool thearticlespinner versi pro.

3# Melanggar kebijakan

TOS atau kebijakan-kebijakan yang ada didalam google AdSense perlu dikaji dan pahami benar-benar. Kalau bisa baca dua kali balikan apabila kamu masih belum juga paham.

Sebab kebanyakan dari mereka yang terbanned oleh adsense adalah para blogger pemula yang baru memulai menulis, Hal ini dikarenakan tidak teliti dan tidak membaca aturan yang ada di google.

4# Spamer

Kebiasaan buruk yang dilakukan publisher adalah melakukan spamer dengan membagikan link hompage atau postingan di medsos kemudian minta klik iklan pada orang lain.

Mungkin sekali dua kali tidak masalah, tapi jika terlalu sering dan sudah banyak, tentu berdampak tidak baik buat karir blog anda. Dampak yang lebih parah akun adsense kamu biasa kena banned.

5# Adsense ganda

Ini yang biasa disebut adsense ganda, Artinya Anda memiliki akun lebih dari satu. Mungkin, Mastah-mastah yang mengaku sebagai peternak adsense sudah tau TOS ini dan dia punya cara lain agar tetap memiliki adsense ganda.

Yang menjadi permasalahan adalah mereka memiliki dua atau lebih akun adsense yang lupa login pada satu PC, sehingga akan terdetek akun ganda dan alhasil kedua akun akun ditutup selamanya serta yang paling parah kamu tidak bisa daftar dengan identias asli milik kamu lagi.

Tips daftar adsense baru

1. Instal ulang PC

Instal ulang kembali windows pc anda, jika tidak mungkin kamu akan mengalami hal yang sama dengan sebelumnya.

Ingat IP komputer yang pernah kamu gunakan saat akun adsense kamu terbanned itu masih tercatat di pusat server google sehingga sampai kapan pun kamu tidak pernah bisa lolos untuk disetujui oleh team AdSense dan kalaupun kamu lolos, Kemungkinan besar bisa terbanned kembali.

2. Akun google baru

Kamu masih ingat bukan, bagaimana cara mendaftar akun google. Ya, diperlukan nomor kontak baru yang masih fresh. Sebab saat mendaftar sobat akan diminta mengisi kontak pada form pendaftaran akun.

Nah, jika nomor dan identitas sobat sebelumnya pernah digunakan untuk daftar adsense (memiliki akun adsense) dan terbanned. Maka gunakan identitas orang terdekat anda, misal orangtua, kakak, adik, dll. Yang jelas jangan identitas orang yang tidak dikenal.

3. Blog satu niche

Setelah kamu memiliki akun google yang masih fresh. Barulah untuk memulai membuat blog/web dengan satu Niche (pembahasan). Kamu bisa gunakan platform mana saja bisa wordpress atau blogspot, Bila perlu baca perbedaan dari keduanya.

Setelah kamu mengetahui perbedaan wordpress dan blogger maka selanjutnya tentukan niche teknologi misalnya laptop berarti isi konten pertama membahas laptop semua. Buatlah minimal 8 kategori dari satu niche tersebut.

4. Buatlah 20-30 Artikel Original

Buatlah sebuah artikel original atau artikel unik. Minimal 20 artikel, selanjutnya sebelum mencoba mendaftar ke google adsense tunggu beberapa hari sampai semua postingan benar-benar terindex semua oleh SERP google. Jadi, tugas anda disini mencari tahu dan melakukan bagaimana cara agar artikel cepat terindex oleh google.

Jika anda tidak mahir atau kesulitan dalam membuat sebuah artikel, maka gunakan tool thearticlespinner sebagai jalan pintas untuk mere-write sebuah artikel yang ada di google menjadi sebuah artikel baru, unik, dan lulus plagiarisme. Tool ini sudah banyak digunakan oleh banyak publisher yang sudah dipercaya sejak tahun 2012.

5. Usia blog minimal sudah 1 bulan

Setelah blog anda mencapai usia 1 bulan dan semua artikel sudah terindex, maka silakan untuk mendaftar google adsense. Pastikan usia satu bulan ini, anda belum pernah mengganti tema blogger. Jika terjadi, maka akan mengalami perubahan data struktur dari awal lagi.

Hal ini perlu dilakukan agar blog yang sedang dibangun terlihat serius dan profesional, Ini saya sampaikan karena berdasarkan pengalaman sewaktu saya awal mulai menjadi blogger. Jadi, tolong jangan lakukan gonta-ganti template jika kamu ingin cepat memiliki akun adsense baru.

6. Gunakan Template Premium Blogger

Terakhir yang sebenarnya menjadi poin pertama ini, Gunakan tema premium. Banyak template premium yang bisa anda dapatkan. Sebagai rekomendasi gunakan template premium viomagz mas suggeng, faktanya template ini memiliki speed yang cukup bagus dan cepat keterima google AdSense.

Demikianlah pengalaman yang saya lakukan saat mendaftar adsense full approve. Nah, untuk masalah akun adsense yang terbanned sebenarnya saya pribadi belum pernah mengalami, Namun melihat dan menganalisa serta belajar dari teman-teman blogger yang sudah mengalami.

Baca juga: Cara Terbaru Daftar AdSense Cepat Approved

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar