Aqoidul Iman Sunda Sifat Ilmu, Berikut dengan Lirik Nadhomnya

Aqoidul Iman Sunda Sifat Ilmu - Nadzoma aqoidul iman yang kesembilan ini adalah sifat 'ilmu, makna dibalik sifat 'ilmu adalah Allah Maha mengetahui atas segala sesuatu yang ada di 'alam. Sifat 'ilmu merupakan bagian dari golongan sifat ma'ani, artinya sifat yang pasti ada di Allah subhanahu wataala, dan mustahil sifat ini ada pada makhluknya. Karena hakekatnya ilmu yang dimiliki oleh makhluknya adalah kembali kepada Allah.


Selain itu, sifat ilmu ini juga merupakan sifat wajib bagi Allah, sebagai materi ilmu tauhid lanjutan dari aqoidul iman sunda sifat iradat yang sebelumnya sudah dipost di blog ini.

Dengan mengenal sifat ini, tentu kita harus dapat menjaga hati dan perbuatan yang tidak disukai Allah, seperti tidak boleh menilai seseorang dari segi keburukannya, tidak iri, tidak suka sikap perbuatan orang, dan lain sebagainya.

Baiklah teman-teman pada postingan kali ini juga saya akan menuliskan sebuah teks nadzoman aqoidul iman bahasa sunda untuk sifat ilmu, dan ini merupakan teks nadzoman lanjutan setelah sifat iradat.

Berikut Aqoidul Iman Sunda Sifat Ilmu

Teks arab sunda aqoidul iman sifat ilmu

Teks latin aqoidul iman sifat ilmu

  • SALAPAN WAJIB ‘ILMU, MUHAL ALLAH JAHIL
  • HARTOSNA ALLAH UNINGA, MUSTAHIL AYA BODONA
  • ARI NU JADI DALILNA, KANA WAJIBNA SIFAT ‘ILMU
  • MUN ALLAH TEU ‘ILMU, TANGTU ALLAH BODO
  • LAMUN ALLAH BODO, MOAL AYA IRADAT
  • ARI TEU IRADAT, ETA GES TETEP MUSTAHIL

Berikut video lirik aqoidul iman sunda sifat ilmu

Video lirik aqoidul iman bahasa sunda ini untuk memudahkan anda dalam menghapal dan sekaligus sebagai metode tambahan jika anda ingin mengajarkannya kepada murid anda atu keluarga.

Pada video lirik aqoidul iman di bawah ini merupakan bentuk lirik nadzom semua sifat, jadi didalamnya terdapat nadzom sifat-sifat wajib bagi Allah dan juga para Rasul-Nya.

Dapat dikatakan bahwa video lirik aqoidul iman ini adalah nadzom aqoidul iman versi sunda, mungkin anda akan kesulitan jika sebelumnya tidak belajar dan mengenal bahasa sunda.

Demikianlah artikel tentang teks aqoidul iman bahasa sunda sifat ilmu, insya Allah jika ada waktu dan kesempatan usia panjang akan diteruskan pada teks nadzoman selanjutnya.

Baca Juga: Teks Nadzom Aqoidul Iman Bahasa Sunda Sifat Wujud

Posting Komentar untuk "Aqoidul Iman Sunda Sifat Ilmu, Berikut dengan Lirik Nadhomnya"