Teks Nadzom Aqoidul Iman Sunda Sifat Mukhalafatu Lil Hawaditsi


Teks nadzom aqoidul iman sunda ini merupakan episode lanjutan dari artikel yang berjudul Teks Nadzom Aqoidul Iman Bahasa Sunda Sifat Baqa yang sudah lama dipost beberapa bulan yang lalu.

Sifat Mukhalafatu Lil hawaditsi adalah sifat wajib Allah subhanahu wata'ala yang harus diyakini oleh orang yang berakal. Jika tidak maka sesungguhnya ia telah berbuat dzolim pada diri sendiri.

Teks nadzom aqoidul iman sunda ini bertujuan agar seseorang yang mempelajarinya tidak jenuh. Seperti halnya pada metode pembelajaran yang akan disampaikan pada anak-anak.

Dengan metode ini, belajar dalam mengenal Allah subhanahu wata'ala lebih efektif dibandingkan mengkaji kitabnya secara langsung. Oleh karena itu, Admin bermaksud membuatkan postingan ini supaya mempermudah dalam mengenal Allah melalui nadzoman.

Berikut Penjelasan dan Teks Aqoidul Iman Sunda Sifat Mukhalafatu Lil hawaditsi

Penjelan aqoidul iman sunda sifat mukhalafatu lil hawaditsi

Dalam kitab tijan disebutkan bahwa Allah subhanahu wata'ala berbeda dengan makhlukNya baik yang ada di bumi ataupun langit dari mulai yang terlihat maupun yang gaib.

Lawan dari sifat ini adalah Mumatsalah Lil hawaditsi, yang artinya sama dengan makhlukNya. Maka mustahil jika Allah subhanahu wata'ala sama dengan makhluk ciptaanNya.

Perlu kita ketahui bahwa sifat Mukhalafatu Lil hawaditsi ini tergolong kedalam sifat Salbiyah, yaitu sifat yang meniadakan segala sesuatu yang tidak layak bagiNya seperti segala sesuatu yang dimiliki oleh makhluk ciptaanNya.

Sifat mukhalafatu lil hawaditsi ini merupakan sifat yang keempat dan terusan dari pembahasan aqoidul iman sunda sifat baqa, yaitu sifat ke tiga yang wajib kita yakini bahwa Allah subhanahu wata'ala itu Abadi.

Teks nadzom aqoidul iman sunda sifat mukhalafatu lil hawaditsi

Teks Nadzom Aqoidul Iman Sunda Sifat Mukhalafatu Lil Hawaditsi

Untuk memudahkan anda dalam mengamalkannya, maka di bawah ini adalah tulisan latin dari gambar teks nadzom aqoidul iman sunda sifat mukhalafatu lil hawaditsi.

  • Opat wajib mukha, lafatu lil hawaditsi
  • Muhal Allah eta, anu mumatsalah
  • Hartosna Allah beda, jeung sakabeh anu anyar
  • Mustahil Allah eta, sarua rejeng nu anyar
  • Ari nu jadi dalilna, kana wajibna mukhalafah
  • Mun Allah teu mukha, lafatu lil hawaditsi
  • Tangtu Allah saru, -wa rejeung nu anyar
  • Allah akur jeung nu, anyar tangtu anyar
  • Ari Allah anyar, eta geus tetep mustahil

Lirik nadzom aqoidul iman sunda (Full untu semua sifat)

Berikut ini lirik nadzom aqoidul iman sunda sifat mukhalafatu lil hawaditsi. Jika video tidak bisa diputar, maka silakan untuk mengunjungi channel kami.

Demikianlah postingan artikel teks nadzom aqoidul iman sunda sifat mukhalafatu lil hawaditsi. Semoga dapat diamalkan dan pastinya dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Wallahu 'alam bishawab.

Baca Juga: Teks Nadzoman Aqoidul Iman Sunda Sifat Qiyamuhu Binafsihi

Posting Komentar untuk "Teks Nadzom Aqoidul Iman Sunda Sifat Mukhalafatu Lil Hawaditsi"